Membangun Karakter dan Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Bina Mental untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menghadapi Tantangan


Selasa, 22 Juli 2025

WEBSMKGTBI– Kelas X SMK Ganesha Tama Boyolali saat ini melaksanakan kegiatan pelatihan bina mental yang dapat membentuk karakter disiplin siswa. Kegiatan ini di bimbing bersama Letda Mar (Pur) Sayid Hidayat, yang memberikan materi mengenai kedisiplinan dan kejujuran. Dengan pengalaman dan pengetahuannya, Letda Sayid tidak hanya membahas tentang pentingnya kedisiplinan dan kejujuran, tetapi juga membagikan tips dan strategi untuk menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari apalagi di lingkungan sekolah.

Dalam materinya, Letda Sayid menjelaskan manfaat kedisiplinan yang luar biasa, seperti meningkatkan kualitas belajar, mencapai tujuan, dan membangun kepercayaan diri. Selain itu, ia juga memberikan tata cara hidup disiplin yang dapat diterapkan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menjadi lebih disiplin, jujur, dan memiliki karakter yang kuat untuk meraih cita-cita mereka.

Setelah kegiatan pertama, siswa-siswi kembali mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mental dan fisik mereka melalui pelatihan bina mental yang diselenggarakan oleh Koramil 01 Boyolali. Dalam kegiatan ini, siswa-siswa diajarkan latihan baris berbaris yang tidak hanya melatih fisik mereka, tetapi juga membentuk disiplin dan ketegasan. Selain itu, mereka juga diajarkan sikap siap, yang dapat membantu mereka menjadi lebih tanggap dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Dengan pelatihan ini, siswa-siswi mengikuti instruksi, dan mengembangkan sikap disiplin yang kuat. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan disiplin tinggi. Dengan demikian, mereka dapat menjadi generasi yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *