Penyerahan Mesin Pencacah Rumput Buatan Siswa SMK Ganesha Tama Boyolali


SMK Ganesha Tama Boyolali – (10/11/2016) Sebagai salah satu wujud pengabdian terhadap masyarakat, kembali Siswa SMK Ganesha Tama menyerahkan 1 unit Mesin Pencacah Rumput buatan mereka yang dipesan oleh salah satu peternak kambing dan sapi dari Kecamatan Musuk.

Peternak tersebut merasa terbantu dengan adanya mesin tersebut karena biasanya mencacah secara manual dengan menggunakan sabit kemudian setelah menggunakan mesin berkekuatan mesin 5.5 PK tersebut dapat secara otomatis mencacah rumput maupun pohon kates dengan hanya memasukkanya kedalam mesin dan keluar sudah dalam bentuk cacahan. Dan tentunya juga tidak membuat capek dan efisien dalam waktu.

Peternak juga merasa senang karena harga dari mesin pencacah rumput tersebut tergolong murah, hanya berkisar 3.5 Juta Rupiah. Menurut Joko Miyanto selaku Guru pembimbing Praktek Siswa Teknik Pemesisnan Harga tersebut flexible tergantung permintaan pemesan terutama dalam pemilihan mesin yg akan digunakan sebagai power dalam menggerakkan putaran mesin.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *