KEGIATAN KEMAH BLOK PRAMUKA SMK GANESHA TAMA BOYOLALI 1


AMBALAN BIMA ARIMBI

BOYOLALI – Kemah blok SMK ganesha Tama boyolali ta 2021/2022 merupakan bagian kegiatan kepramukaan rutin tahunan yang diadakan oleh SMK ganesha Tama Boyolali yang diikuti siswa-siswi kelas X dan XI. Didalam Kurikulum 2013, pendidikan kepramukaan ditetapkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib. Hal ini mengandung makna bahwa pendidikan kepramukaan merupakan kegiatan Ekstrakurikuler yang secara sistemik diperankan sebagai wahana penguatan psikologis-sosial-kultural (reinfocement) perwujudan sikap dan keterampilan kurikulum 2013 yang secara psikopedagogis koheren dengan pengembangan sikap dan kecakapan dalam pendidikan kepramukaan. Dengan demikian pencapaian Kompetensi inti Sikap Spiritual, Sikap Sosial, dan Keterampilan memperoleh penguatan bermakna (meaningfull learning) melalui fasilitas sistemik-adaptif pendidikan kepramukaan di lingkungan satuan pendidikan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanaan kegiatan pengambilan wager ambalan Bima Arimbi. Tujuan.

1. Membentuk kepribadian dan akhlak mulia.

2. Menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara.

3. Meningkatkan keterampilan sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, berjiwa patriot, pejuang tangguh, dan menjadi calon pemimpin bangsa yang handal di marzipan depan.

Sasaran Kegiatan. Sasaran kegiatan yang disusun oleh panitia Gerakan Pramuka Gugus Depan SMK ganesha Tama Boyolali adalah Seluruh siswa-siswi kelas XII. Yang melibatkan Ambalan SMK ganesha tama boyoalai sebagai panitia sekaligus ikut membantu menyiapkan segala keperluan penilaian kepramukaan.

Manfaat Kegiatan. Melalui kegiatan Kemah blok yang dilaksanakan di Gugus Depan SMK ganesha Tama Boyolaliini, diharapkan akan diperoleh manfaat sebagai berikut:. 1. Mengukur kemajuan kegiatan ekstrakurikuler Gerakan Pramuka di SMK ganesha Tama Boyolali. 2. Mengetahui dan meningkatkan kapasitas anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMK ganesha Tama Boyolalisesuai dengan tingkatannya.

3. Meningkatkan rasa cinta tanah air, patriot, pemberani, jujur, beraklak mulia bagi setiap anggota pramuka.


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu pemikiran di “KEGIATAN KEMAH BLOK PRAMUKA SMK GANESHA TAMA BOYOLALI